Cara Bikin Cerpen Lolos Kompas

Senin, 12 Oktober 2015

sumber gambar http://cabiklunik.blogspot.com/2010/06/aviantcerpen kompas selalu menarik dibaca ternyata melalui seleksi yang ketat para editornyai-armand-raih-cerpen-terbaik.html

Bagaimana Cara Menerbitkan Cerpen ke KOMPAS?
Hahaha, Izinkanlah saya terlebih dahulu mengucapkan selamat kepada kamu yang sudah mengunduh ebook ini karena kamu sudah menemukan pembimbing yang tepat. Ebook yang sedang kamu baca sekarang ini sudah mengumpulkan semua yang kamu butuhkan untuk bisa menerbitkan cerpenmu di Kompas. Satu hal yang perlu kamu ketahui di awal adalah bahwa menerbitkan cerpen ke kompas tidaklah sesulit yang kamu pikirkan jka kamu tahu caranya. Jadi teruslah membaca dan belajar.



Mengapa Menerbitkan Cerpen ke KOMPAS?
Sebelum membaca lebih jauh ada baiknya kamu pikirkan ulang alasanmu untuk menulis cerpen. Sebenarnya ada banyak sekali koran-koran baik lokal maupun nasional yang menerima cerpen dari pembaca dan penulis sekalian tapi tentu ada alasan-alasan khusus mengapa KOMPAS lebih diminati.
  • Gengsi. Mengapa bergengsi? Tentu saja, dengan seleksi yang sangat ketat, tiap tahunnya para editor KOMPAS hanya akan menerbitkan 52 dari 2400 cerpen yang masuk. Bukankah itu prestasi yang luarbiasa?
  • Edukasi. KOMPAS adalah koran nasional yang memiliki pembaca yang sangat luas. Sangat baik jika kita bisa menyampaikan pesan-pesan moral yang baik lewat cerpen yang dimuat disana.
  • Honor. KOMPAS memberi honor yang terbilang lumayan. Untuk setiap cerpen yang dimuat KOMPAS memberi Honor sebanyak Rp 1.400.000 (itu menurut yang saya ketahui terakhir, gak tau deh kalau sekarang udah naik atau turun)
  • Mudah. Biasanya 2-3 hari setelah pemuatan, honor cerpen sudah ditransfer (tanpa potong pajak). Tidak perlu pergi langsung ke kantornya atau bertanya ke meja sana atau meja sini.
Untuk tips selengkapnya silakan unduh ebook ini
Bagikan via:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Google+ Followers